Pages

Rabu, 22 Februari 2012

RIM Luncurkan BlackBerry PlayBook OS 2.0

Research In Motion (RIM) akhirnya merilis Blackberry PlayBook OS 2.0, yang merupakan update terbesar untuk sistem operasi tablet garapan pabrikan asal Kanada tersebut. Pada update terbaru ini banyak membawa peningkatan seperti penambahan email client, aplikasi jejaring sosial hingga fitur yang memungkinkan tablet sebagai remote control.


Satu hal yang paling menarik dari PlayBook OS 2.0 yakni kemampuan untuk menginstal aplikasi Android. Malahan bisa jadi beberapa dari aplikasi tersebut bakal masuk ke BlackBerry App World. Sistem operasi QNX yang diusung PlayBook telah mengalami perbaikan dan peningkatan, dengan beberapa fitur tambahan sekelas Android dan iOS. Untuk keyboard kini tampil baru, dengan kemampuan yang lebih baik dan responsif.

Pada BlackBerry PlayBook OS 2.0 memungkinkan BlackBerry Bridge untuk mengontrol tablet PlayBook lewat ponsel BlackBerry. Malahan ada kemungkinan RIM sudah melakukan lebih dari ini, dimana dimungkinkan pula adanya kemampuan kontrol ponsel BlackBerry ke tablet lain via Bluetooth.